Pages

Subscribe:

Belajar Bahasa Inggris itu Menyenangkan

Mengajari anak belajar bahasa asing memang akan lebih baik dilakukan sejak usia dini karena pada masa ini otak anak masih berkembang pesat. Sebagai orang tua tentunya apapun dilakukan demi mendukung buah hati. Dukungan untuk anak tidak hanya ketika dia sudah mulai mempelajarinya saja. Tetapi juga saat baru akan memulai.

Hal yang bisa dipertimbangkan orang tua agar anak menikmati momen belajar bahasa asingnya:
  1. Dorongan orang tua. Buatlah anak tertarik misalnya dengan mengajak nonton film kartun atau pergi ke toko buku dengan buku-buku berbahas inggrisnya.
  2. Pelan tapi pasti. Tidak perlu terburu-buru dan berharap anak bisa langsung menguasai. Mulailah dengan satu kata kemudian secara perlahan ajari dua sampai tiga frase
  3. Visualisasi. jangan lupa setiap menambahkan kosakata baru sertai dengan gambar sehingga ia akan lebih mudah mengerti dan mengingat.
  4. Suasana. Bicara tentang suasana akan lebih maksimal bila dibuat tempat kondusif dan santai. Saat bermain dengannya dirumah adalah saat yang tepat untuk mengajarinya kosakata baru. Anda bisa menunjuk benda-benda disekitar anda dengan menyebutkan kata bahasa inggrisnya.
  5. Bernyanyi bersama. Ajari anak anda nyanyian sederhana, selain menambah kosakata juga untuk meluweskan pengucapan lidahnya.
  6. Diluar ruangan pun Oke. Ajak anak anda ke kebun binatang sebutkan dan kenalkan binatang-binatang dalam bahasa inggris misalnya.
  7. Jangan bosan mengulang. Untuk melatih daya ingat dan meluweskan lidahnya jangan bosan untuk mengulang kosakata yang pernah diajarkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Us