Pages

Subscribe:

Mengatasi Masalah Anak dengan HIPNOPARENTING

Apakah anak anda bermasalah? ga mau makan,malas belajar,tidak bisa fokus, kecanduan games onlinedll. Metode penyembuhan dengan hipnoterapi  bisa menjadi alternatif  untuk anda. Secara umum hipnoterapi akan membantu memulihkan orang-orang yang menderita oleh tekanan psikosomatis seperti mental block,phobia,traumatik,stroke sampai penyempitan pembuluh darah. Sebab secara umum, orang-orang sakit 70% disebabkan oleh psikosomatis dan sisanya oleh alasan medis.

Hipnoterapi bisa dilakukan oleh semua orang karena merupakan seni berkomunikasi dalam bahasa verbal dan non verbal. Salah satu metode yang terkenal adalah mencari akar persoalan seseorang dengan penelusuran masa lalu. Khusus untuk anak-anak hipnoterapi adalah ilmu untuk mendidik anak yang dibesarkan dengan menggunakan metode hipnosis modern. Untuk anak-anak bisa diterapkan saat usia mereka 3 tahun sampai tahap kuliah.

Agar efektif,para orang tua disarankan mengikuti sesi hipnoterapi dan kemudian disugestikan kepada anak-anak mereka khususnya pada anak-anak yang dianggap punya masalah. Otak manusia terdiri dari otak sadar dan otak bawah sadar. Pada orang dewasa sekitar 12% adalah otak sadar, 88% adalah otak bawah sadar. Otak bawah sadar anak adalah sekitar 95%.

Artinya dari ilmu hipnosis diketahui hipnosis adalah komunikasi atau perintah ke otak bawah sadar . Otak bawah sadar adalah otak perasaan dan emosi dan merupakan longterm memori yang akan diingat sampai anak dewasa. Artinya perintah dan kata-kata orang tua 95%masuk ke pikiran anak tanpa di filter atau disaring.

Agar hipnosis yang disampaikan pada orang tua benar-benar efektif, sugestinya bisa dilakukan pada pagi hari pada saat anak sedang dalam keadaan tenang atau dalam kondisi relaks. Penyampaiannya harus diawali dengan senyum dari para orang tua. Bila masuk ke alam bawah sadar maka dampaknya akan tahan lama. Kata kata lembut penuh kasih sayang adalah salah satu kunci suksesnya mendidik anak. Hindari kata terlalu keras dan negatif. Bila sudah terkena maka penyembuhannya makan waktu yang cukup lama.

Melakukan persuasi melalui ilmu hipnosis adalah salah satu teknik terapi terhadap anak yang bermasalah (pemarah,anak emosional,sulit makan,sulit minum susu,dll). Secara prinsip membujuk harus didahului dengan sesuatu yang menyenangkan bagi anak  yakni secara halus dan lembut serta intonasi yang baik. Sangat efektif bila dilakukan dengan sentuhan-sentuhan fisik kecil seperti pada tangan, pipi, dll.

Kunci berkomunikasi saat anak mengalami masalah adalah dengan cara memberikan yang terbaik kepadanya. Terlebih kalo kita mensugesti anak dengan senyum dan disertai dengan kata-kat yang lembut dan melalui komunikasi yang tepat.

Disadur dari: Majalah Nyata IV Maret 2011
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Us