Pages

Subscribe:

Belajar Menterjemahkan dengan Google Translate

Mengenalkan ilmu pengetahuan dan sains sejak dini kepada anak akan bermanfaat untuk merangsang tumbuh kembang kecerdasan anak. Biasanya anak lebih mudah menyerapnya.

Awalnya Ilmu pengetahuan dan Sains kan berkembang dari negara asing jadi kebanyakan sumber ilmu pengetahuan dan sains ditulis dalam bahasa Inggris. Oleh karenanya, semua ilmu dan sains tersebut harus bisa ditransformasikan ke bahasa Indonesia yaitu dengan di Terjemahkan.

Jika anak sudah bisa baca dan tulis maka sudah bisa di ajarkan bagaimana cara menterjemahkan kata dan kalimat kepada anak. Oya, saya sudah pernah tulis dipostingan sebelumnya tentang belajar membaca anak.

Moms, pernah berpikir bagaimana mengajar anak cara menerjemahkan cerita bahasa inggris ke bahasa Indonesia dengan cara yang sangat mudah dan Murah. Hanya dengan kemampuan mengetik maka anak sudah bisa menterjemahkan sendiri kata atau kalimat dalam bahasa Inggris.

Sedikit sharing pengalaman saya. Kebetulan anak saya Rahma umur 4 tahun. Awalnya Saya mencoba merangsang semua kecerdasannya dengan bermain dan permainan sejak dia berumur 6 bulan. Puzzle,block,maze dll. Semua koleksi mainan yang ada di tokomainananak hampir semua sudah dicoba. Dan alhamdulillah ada hasil sekarang.Kemampuannya Membaca dan Menulis sudah bisa terlihat sejak umur 3.5 tahun.

Saya punya tujuan dengan bekal kemampuan membaca dan menulis saya coba mengenalkan Komputer dan Internet. Dengan mudah dia bisa dengan cepat menghapal huruf dan letaknya di komputer. Dan mulai mencoba mengetik url di browser www.google.com. Setelah dia hapal maka saya tunjukkan kepadanya tools untuk menterjemahkan.

Hanya satu yang saya kenalkan adalah Google Translate. Kemampuan tools ini sudah tidak diragukan lagi. Dengan Google translate anak akan lebih mudah dan lebih banyak mendapatkan kosakata baru. Dan perbendaharaan kata ini nantinya bisa dipakai untuk pengembangan speaking dan writing.

Moms, daripada beli Calculator bahasa kan lebih enak pakai tools ini. Selain Irit cakupan kosakatanya lebih luas. Selamat mencoba Moms..


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Us