Pages

Subscribe:

Belajar Komputer Anak

Teknologi informasi dari waktu ke waktu terus berkembang. Begitu pula dengan komputer. Saat ini komputer bukan lagi barang mewah. Komputer bisa dipakai untuk bekerja, belajar dan bermain. Adanya jaringan internet yang tersambung dengan komputer dapat menjadi tambang ilmu bagi anda dan anak anda. Akan tetapi sebagai orang tua pembelajaran komputer dan internet kepada anak anda harus dilakukan secara selektif. Minimalkan efek negatif dari penggunaan komputer seperti anak akan lebih asyik bermain komputer daripada melakukan aktifitas sosial, anak jadi malas menulis lebih senang menulis menggunakan komputer.


Metode belajar dengan komputer adalah salah satu yang paling disukai anak. Perhatikan putera-puteri anda ketika melihat komputer. Apa respon mereka? Rasa penasaran mendorong anak untuk mencoba. Dari mencoba itulah transfer ilmu pengetahuan mengalir. Anak akan belajar memegang mouse, mengenal huruf, angka,tanda baca dari keyboard. Komputer bisa digunakan untuk belajar mewarnai,menggambar, menulis, pengenalan bentuk,membuat garis,belajar menyanyi, dll.


Orang tua hendaknya bisa selektif dan pintar memilihkan program/software yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan mereka. Banyak sekali software pembelajaran anak bisa anda dapatkan melalui cd dan atau download via internet.

Yang terpenting pada saat belajar komputer adalah pendampingan orang tua.Dengan demikian efek negatif dari komputer bisa diminimalisir. Oleh karena sangat pentingnya komputer, maka tidak ada salahnya mulai perkenalkan komputer kepada anak sejak dini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Us